fbpx

Model Tas Kulit Pria yang Ciamik Dipakai saat Lebaran

Tidak hanya wanita saja yang tampil modis pada saat Hari Raya menggunakan tas kulit, tidak hanya sepatu kulit saja kaum pria juga tak kalah pentingnya untuk menggunakan tas kulit. Tas kulit memang banyak macamnya dari mulai ukuran, bentuk hingga warna. Untuk memilihnyapun memang tergolong sulit karena banyaknya model pasti akan berbanding dengan selera penggunanya

Untuk kamu yang memang sedang mencari model alternatif. Berikut kamirekomendasi bagi kaum pria untuk tampil lebih elegan menggunakan tas kulit pada momen terindah diantaranya sebagai berikut:

Rosee Lee

Rosee Lee merupakan model tas yang sedang tren di tahun 2019. Jenis tas seperti Rosee Lee disebut shoulder bag. Cara menggunakan tas keren ini dengan diselempangkan menyilang ke kanan atau kiri bahu. Saat dipakai, Rosee Lee memunculkan kesan sporty dan kekinian. Selain itu, Rosee Lee tampak simpel, praktis, serta tidak mengganggu Anda ketika bergerak. Ukuran Rosee Lee cukup besar sehingga bisa memuat banyak barang. Ada 2 kompartemen yang dapat Anda gunakan, yaitu 1 kantong ritsleting utama dan 1 tambahan. Sementara di bagian dalam, terdapat tambahan slot untuk menyimpan benda kecil. Rosee Lee tersedia dalam warna havana yang cenderung muda. Untuk ritsleting utamanya, didominasi cokelat tua. Adapun bahan tas ini terbuat dari kulit Pull-Up yang memiliki efek patina.

Sakha Bag

Bentuk Sakha Bag mirip model tas messenger. Namun, ukurannya lebih kecil dengan kontur memanjang vertikal. Tas ini memiliki penutup berukuran besar dan tali selempang. Soal kapasitas, Sakha Bag bisa memuat barang-barang kecil dan sedang, misalnya kamera dan buku tulis. Anda dapat meletakkan bawaan tersebut pada 1 kantong utama atau 3 kantong tambahan. Untuk bahan kulit, Sakha Bag mengandalkan jenis Pull-Up. Lapisan lilin dan minyak dalam material Pull-Up menjadikan tas terlihat indah dan unik. Selain itu, Pull-Up menjadikan tas tampak lebih halus, mengilap, serta mewah. Anda dapat memilih warna darkbrown atau havana jika ingin memakai tas ini.

Lewis Bag

Anda ingin membawa dokumen saat mudik? Lewis Bag merupakan tas terbaik untuk menyimpan berbagai jenis benda dan memastikannya tetap rapi. Bentuk Lewis Bag mengadopsi model persegi panjang dengan tali selempang. Tas ini bisa dikategorikan messenger bag. Tas kulit pria lewis bag, Keistimewaan Lewis Bag, antara lain memiliki 1 kantong utama dengan ritsleting, 2 kantong tambahan, dan lapisan dalam suede. Bahan suede merupakan jenis kulit yang diambil dari kulit sapi bagian dalam—dekat dengan daging. Tekstur suede tampak halus dan lembut saat disentuh. Recca Bag Untuk Anda yang ingin tampil kasual, Recca Bag bisa menjadi pilihan. Recca Bag dihadirkan dalam dua pilihan warna, yaitu darkbrown dan havana. Bahan kulitnya berjenis Pull-Up. Material ini mampu memengaruhi warna tas menjadi lebih tua seiring bertambahnya umur penggunaan.

Recca bag

Recca Bag memiliki tali selempang minimalis. Ukurannya tidak terlalu panjang, tetapi nyaman digunakan. Selain itu, tas bisa memuat barang-barang kecil dan sedang, misalnya buku catatan, pulpen, dan kamera. Modelnya simpel, praktis, dan multifungsi. Jika dibuka, Recca Bag terdiri dari beberapa kompartemen. Ada 2 ritsleting kecil di bagian depan tas serta 2 ritsleting besar. Untuk menyimpan benda yang berukuran sedang, Anda dapat menggunakan space dengan 1 ritsleting utama. Bagaimana? Sudah menemukan tas kulit pria yang cocok untuk Anda? Semua tas tersebut bisa Anda dapatkan hanya di Aleta Leather. Produk tas kulit ini dijamin berkualitas, berkelas, dan bergaransi. Bahannya berasal dari kulit sapi yang diolah menggunakan teknologi modern. Karena itu, tampilan tasnya tampak keren dan ciamik. Itulah beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan saat memilih tas di pusat perbelanjaan atau online shop tertentu. Jika ingin mendapatkan tas kulit pria, berkelas, dan berkualitas.

Sudah taukan model fashion tas untuk menunjang kamu di hari lebaran? jangan sampai salah memilih. Tentunya pilihan anda adalah pilihan terbaik saat ini

Minum Susu Mentah bisa Berbahaya

Susu merupakan jenis minuman yang sering dijadikan favorit untuk dikonsumsi sehari-hari, baik oleh anak maupun orang dewasa. Si putih yang juga bisa diolah menjadi es krim dan keju ini mengandung berbagai zat gizi yang juga baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Faktanya, susu adalah satu minuman yang terbukti dapat menunjang kesehatan tulang maupun gigi.

Bila dikonsumsi dalam jumlah tepat setiap hari, susu juga terbukti mampu menunjang tumbuh kembang anak. Lain halnya jika Anda minum susu yang tidak diolah dengan cara tepat. Bagi beberapa orang, susu yang masih mentah (belum dipasteurisasi) bisa mendatangkan beragam mudarat. Meski saat ini sebagian besar produk susu yang dijual di pasaran telah melalui proses pasteurisasi (susu pasteurisasi), masih ada juga orang yang minum produk susu murni tanpa proses pasteurisasi atau susu mentah.

Bahaya minum susu mentah

Studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Emerging Infectious Diseases menganalisis data dari tahun 2009 hingga 2014. Para peneliti melacak 87 wabah keracunan makanan yang melibatkan bakteri jahat, seperti E. coli, salmonella, campylobacter, dan listeria. Tim peneliti menemukan bahwa susu mentah bertanggung jawab atas 96 persen dari semua penyakit yang terjadi akibat bakteri-bakteri tersebut. Rata-rata, susu mentah memicu 760 kasus keracunan makanan per tahun, dan sekitar 22 kasus di antaranya memerlukan rawat inap. Terkait peristiwa itu, peneliti menjelaskan bahwa permintaan konsumen untuk makanan organik (alami) telah meningkat.

Namun nyatanya, produk makanan alami tidak selalu lebih aman daripada yang konvensional, sebagaimana dibuktikan oleh tingginya tingkat penyakit yang ditularkan melalui produk susu yang tidak dipasteurisasi. Senada dengan penelitian tersebut, pihak Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan bahwa minum susu mentah tidak membawa manfaat sehat apa-apa. Fakta di lapangan mengatakan bahwa proses pasteurisasi susu belum pernah ditemukan menjadi penyebab penyakit kronis, alergi, dan gangguan kesehatan lainnya. “Pasteurisasi adalah sebuah proses menghangatkan susu untuk membunuh bakteri-bakteri berbahaya di dalamnya. Bakteri-bakteri yang terdapat di dalam susu yang tidak dipasteurisasi, antara lain Salmonella, E. coli dan Listeria, Seperti yang Anda tahu, infeksi bakteri salmonela bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan penyakit tifoid. Hal ini terutama dirasakan oleh anak yang daya tahan tubuhnya masih lemah. Sementara itu, bakteri Listeria bisa menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Memilih susu yang aman dikonsumsi

Bagaimana cara memilih susu pasteurisasi yang aman dikonsumsi:

  1. Baca label yang terdapat pada susu sebelum membeli. Cari produk yang mencantumkan tulisan “susu pasteurisasi”. Bila tidak yakin, tanyakan kepada petugas di toko tempat Anda membeli.
  2. Bila Anda ingin membeli langsung susu dari peternak, pastikan apakah susu tersebut melalui proses pasteurisasi terlebih dahulu atau tidak.
  3. Lihat tanggal kedaluwarsa. Pastikan produk susu yang Anda beli masih layak untuk dikonsumsi alias tidak melewati tanggal kedaluwarsa yang tertera di label kemasan.
  4. Bila tercium menyengat atau asam pada susu, jangan dikonsumsi lagi.
  5. Saat membeli susu di swalayan, sebaiknya beli susu tersebut di akhir pembelanjaan agar kualitasnya tetap terjamin dan masih dingin. Setelah sampai rumah, langsung masukkan ke dalam lemari pendingin.
    Minum susu mentah memang tidak ada salahnya. Akan tetapi, jika Anda hendak merasakan manfaat sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik bila Anda minum sisi yang sudah dipasteurisasi.

Cegah Penyebaran Corona, Pahami Cara Pakai Masker yang Benar

Semenjak pemerintah mengumumkan virus corona pertama di Indonesia pada Senin (2/3/2020), permintaan serta harga masker melonjak tinggi. Masyarakat berlomba-lomba membeli masker untuk melindungi diri dari terinfeksi corona, apalagi respirator N95 yang dianggap lebih menawarkan perlindungan. Akan tetapi, benarkah masker dapat melindungi dari virus corona? Masker wajah dan respirator N95 sebenarnya tidak dibutuhkan oleh orang sehat. Kedua benda tersebut dibutuhkan oleh orang sakit untuk mencegah penularan virus dari penyakit yang dideritanya, sehingga masker akan lebih efektif digunakan oleh orang yang sedang sakit.

Selain orang sakit, masker juga dibutuhkan oleh para pekerja medis karena melakukan kontak dengan pasien. “Seharusnya yang pakai masker itu yang sakit, tapi karena maskernya tidak ada jadi mereka enggak pakai masker, dan itu malah bisa menyebarkan virusnya,” ujar Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Cara pakai masker yang benar Umumnya, masyarakat menggunakan masker secara asal-asalan. Orang-orang cenderung membiarkan masker memiliki celah di sekitar mulut, menyentuh bagian luar masker, hingga menggaruk wajah dan menggosok hidung. Hal-hal tersebut justru memicu wajah semakin terkontaminasi dengan virus. Berikut adalah cara yang benar dalam menggunakan masker: 1. Pastikan untuk menggunakan masker yang sesuai dengan ukuran wajah Anda, tidak kekecilan atau kebesaran.

Cara Pakai Masker yang Benar

  1. Selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum menggunakan masker.
  2. Perhatikan sisi masker. Biasanya masker memiliki warna hijau dan putih. Sisi hijau merupakan bagian luar sehingga sisi warna putih yang menempel pada kulit Anda.
  3. Letakkan garis kawat pada masker di bagian hidung Anda.
  4. Jika Anda menggunakan masker tali, ikat tali bagian atas pada kepala bagian ubun-ubun. Lalu, tarik tali bagian bawah hingga masker menutupi dagu, kemudian ikat tali di leher Anda. Jika Anda menggunakan masker karet, Anda hanya perlu mengikat karet ke bagian telinga.
  5. Setelah masker terpasang, cubit garis kawat agar mengikuti bentuk hidung Anda sehingga tidak tersisa celah antara masker dan wajah Anda.
  6. Panjangkan bagian bawah masker hingga menutupi dagu. Pastikan masker Anda menutupi hidung, mulut, hingga dagu.
  7. Jangan menyentuh masker, apalagi jika Anda belum mencuci tangan.
    Cara melepas masker Tidak hanya saat menggunakan masker, Anda juga harus memerhatikan cara melepaskan masker yang benar, yaitu sebagai berikut:
  8. Cuci tangan terlebih dulu sebelum melepas masker.
  9. Pastikan tidak menyentuh sisi masker Anda, apalagi sisi luar karena di situlah tempat berkumpulnya kuman.
  10. Untuk masker tali, lepaskan tali bawah terlebih dulu kemudian tali atas. Untuk masker karet, tarik karetnya dari telinga Anda.
  11. Robek masker, agar tidak didaur ulang, lalu buang ke tempat sampah.

Dimasa seperti ini lakukan yang terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan jangan sampai menyesal dikemudian hari karena kita tidak terlalu perhatian dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar

Mentimun yang Luar Biasa Manfaatnya

Siapa sih yang nggak kenal dengan mentimun /ketimun? Selain bisa disajikan sebagai camilan, hiasa tambahan pada makanan, bahkan
bahan makanan, dan dijadikan sajian minuman segar, mentimun/ketimun ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatanmu.

Mentimun kaya akan air dan dapat memberi manfaat bagi manusia untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa tanaman dan antioksidan, membantu dalam mengobati dan mencegah beberapa penyakit.

Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak serat larut yang membuat buah ini ideal untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium dan mangan.

Dengan beragam kandungan tersebut, apa manfaatnya bagi tubuh pengonsumsinya? Berikut manfaat mentimum untuk kesehatan kulit, dikutip dari berbagai sumber.

Selain itu, mentimun juga rendah kalori dan mengandung banyak serat larut yang membuat buah ini ideal untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium dan mangan.

Dengan beragam kandungan tersebut, apa manfaatnya bagi tubuh pengonsumsinya? Berikut manfaat mentimum untuk kesehatan kulit, dikutip dari berbagai sumber.

Menghidrasi kulit.
Mentimun adalah 96% air yang berarti hidrasi, hidrasi, dan hidrasi! Itu berarti mentimun bisa dijadikan bahan dasar menggantikan lotion kamu sepenuhnya. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker wajah yang menenangkan bagi kulit dengan menggabungkannya dengan bahan lain.

Kulit bersinar.
Kalahkan sengatan matahari dan kulit berminyak dengan mentimun. Sayuran ini dapat membantu mengatasi masalah kulit dan menjadikannya lebih muda. Dapat digunakan sebagai astringen dan toner alami. Kandungan air mentimun juga dapat membuat kulit tetap utuh dan lembab dan tentu saja bercahaya.

Mengurangi ruam dan noda bekas luka.
Manfaat kecantikan mentimun termasuk membunuh ruam dan mengurangi noda bekas luka. Mentimun akan mengembalikan kesehatan kulit kamu secara alami hingga bebas dari bekas luka. Bila kamu tertarik, kamu bisa membuat masker mentimun dan lemon sendiri di rumah loh! Parut mentimun hingga menjadi bubur, kemudian campurkan dengan air lemon, oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin. Ulangi selama beberapa minggu dan lihat perbedaannya.

Anti penuaan.
Seiring bertambahnya usia, kulit kamu pasti cenderung menjadi longgar yang menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Mentimun akan membantu kulitmu mengalahkan tanda-tanda penuaan ini dengan menjaga kulit kamu semakin kencang. Ini karena kandungan mangan dan kalium dari sayuran ini. Jika kamu ingin membuat maskernya, tinggal siapkan saja jus mentimun dengan putih telur dengan cara yang sama.

Untuk lingkaran hitam dan mata bengkak.
Karena jadwal yang sibuk, kamu mungkin berakhir dengan mata bengkak dan lingkaran hitam segera. Kamu cukup memotong beberapa irisan mentimun dan membiarkannya di kelopak mata kamu selama 20 menit. Ini akan membantu menenangkan bengkak di bawah mata kamu.

Rambut yang lebih kuat.
Siapa yang tidak mau rambut panjang dan indah? Dengan banyak nutrisi yang ada dalam mentimun, sayuran ini membantu kamu mendapatkan rambut yang lebih panjang dan lebih cantik dengan mudah. Untuk ini, kamu bisa minum jus mentimun atau menambahkannya ke air saat mandi.