India fashion telah berubah dengan berlalunya masa. Industri fashion India meningkat pesat, dan setiap bulan satu saksi beberapa tren baru atau yang lain. Pertumbuhan ekonomi India juga memiliki dampak yang besar pada tren fashion. Semakin meningkatnya daya beli kelas menengah telah membawa mode mudah dijangkau dari rakyat biasa. Berkembang standar kerja juga telah meningkat dalam lingkup fashion di negara karena ada kebutuhan mencolok untuk pakaian yang nyaman selama jam kerja yang panjang.

Tren Fashion India ke bawah garis

Untuk memahami bagaimana India fashion telah berubah selama bertahun-tahun, mari kita kembali ke abad terakhir. Di 50s dan 60s, mode skenario di dalam negeri, meskipun tidak berwarna, adalah menarik, trendi dan sangat anggun. Desainer, model dan fashion desain label yang relatif tidak diketahui. Kembali kemudian, nilai pakaian dihakimi oleh kualitas bagiannya dan bukan oleh siapa yang membuatnya.

Di 60s, wanita lebih suka mengenakan kurta ketat, tinggi coiffures dan churidars. Poliester kain dilapisi pada mode selama hari-hari. Tahun 70-an melihat warna berani dan gombor bersujud satu lemari. Gombor dipopulerkan oleh aktor terkemuka generasi seperti Amitabh Bachchan dan Rajesh Khanna. Pada akhir 70-an, budaya disko juga mulai mempengaruhi India fashion.

Pembukaan toko fashion pertama Ravissant di Mumbai di awal 80-an ditandai fajar baru era dalam mode. Penduduk India mulai mengidentifikasi diri dengan desainer seperti Calvin Klein. Lebih banyak pilihan toko desainer India memberikan berbagai pilihan.

Pada 90-an, satu menyaksikan evolusi model dan perancang busana yang datang dengan desain baru setiap hari. Pakaian menjadi lebih terjangkau dan India fashion mulai menyebarkan sayapnya secara global. Dengan wanita-wanita terkemuka seperti Sushmita Sen dan Aishwarya Rai pemenang kontes kecantikan internasional, India fashion adalah siap untuk lompatan besar.

Sejak beberapa tahun terakhir, merek fashion internasional telah mulai memanfaatkan potensi yang sangat besar dari pasar India fashion. Perusahaan seperti Nike dan Reebok telah membuat tanda melalui ritel mereka menyimpan rantai di mal. Acara seperti Lakme India Fashion Week dan menghendaki gaya hidup India Fashion Week telah menyediakan platform yang besar untuk desainer baru untuk menampilkan bakat mereka. Dalam dua peristiwa ini, perancang busana India seperti Manish Malhotra, terkemuka Ritu Beri, Rohit Khosla dan lain-lain pesona penonton dengan desain mereka dan memperkenalkan mereka baru tren di dunia fashion untuk musim mendatang.

Barat juga dipengaruhi evolusi fashion di India. Hari ini, remaja dan orang tua dapat keduanya dilihat memakai sepasang denim. Desainer yang kembali setelah mendapat mode derajat dari luar negeri telah membawa perspektif global ke negara mode lingkaran. Mereka juga telah membantu untuk memperkenalkan India fashion di Barat. Label desainer India menjadi semakin populer di kalangan audiens global. Pada tingkat ini pertumbuhan, pasar India fashion akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, setara dengan dunia mode di Paris jika tidak lebih.

Priyanka Todi menangani iklan, pemantauan dan Departemen kreatif untuk Lux Industries Limited, pemimpin dalam kaus kaki dan sekutu produk. Dalam kapasitas ini ia telah menyaksikan kaus kaki, tekstil & mode skenario di India dan luar negeri dari jarak dekat

Informasi yang kami sampaikan mengenai Evolusi India Fashion selama bertahun-tahun merupakan informasi bersifat umum, bertujuan untuk menambah wawasan pembaca dan bukan menggantikan saran dari para ahli dibidangnya. Apabila ada kesalahan atau sumber Evolusi India Fashion selama bertahun-tahun yang berkaitan dengan hal tersebut segeralah informasikan kepada kami melalui acount sosial media atau kolom komentar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *