Manfaat Buah Jambu bagi Kesehatan

Siapa yang tidak mengetahui buah yang satu ini, buah jambu yang kaya akan manfaatnya dan berikut merupakan manfaat dari jambu bagi kesehatan

  • Meningkatkan produksi darah

Buah Jambu memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, asam pantotenat, vitamin B6, vitamin B3, vitamin B9 (folat) serta mineral seperti zat besi, magnesium dan mangan sangat diperlukan sebagai dalam proses pembentukan darah, sedangakan vitamin C sendiri dalam buah jambu tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kapasitas tubuh kita didalam menyerap lebih banyak zat besi.

  • Meningkatkan penglihatan

Jambu dipercaya akan banyak kandungan vitamin Ayang dapat membantu penglihatan, vitamin A dapat memperlambat munculnya katarak mata dan degenerasi makula dan meningkatkan kesehatan pada mata secara keseluruhan, vitamin A yang tekandung dalam jambu juga berfungsi membantu melindungi sel-sel mata dan mencegah penyakit pada mata.

  • Melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi sembelit

Mengandung serat yang lebih tinggi jambu biji ini, bijinya sebagai laksatif atau dengan istilah lain sebagai pencahar yang sangat baik, laksatif atau pencahar adalah makanan atau obat-obatan yang dapat membantu membuat kotoran bergerak dengan mudah di usus, secara umum jambu dapat membantu pergerakan usus yang sehat serta menahan air di dalam tubuh dan memberesihkan usus kita.

  • Meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh

Jambu merupakan sumber kandungan vitamin C yang sangat baik, buah jambu ini mengandung 22,8 mg dalam setiap 100 gramnya setara dengan 275 % dari kebutuhan kita sehari, vitamin C merupakan antioksidan yang bagus guna meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh agar terhindar dari penyakit seperti pilek, batuk dan flu.

  • Menjaga kesehatan pada kulit

Kandungan vitamin A, buah jambu atau guava ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita, vitamin A ini juga menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari radikal bebas, jambu biji ini juga dipercaya untuk menghilangkan dan menyembuhkan penyakit kulit seperti jerawat.

  • Meningkatkan kesehatan otak

Jambu biji mengandung vitamin B3 dan B6 juga dikenal sebagai nutrisi yang berfungsi sebagai untuk fungsi otak, vitamin B3 dipercaya sebagai meningkatkan aliran darah dan sebgai fungsi kognitif sedangkan vitamin B6 berfungsi sebagai nutrisi untuk fungsi otak dan saraf yang sangat bagus. Makan buah jambu biji atau guava dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat mengendurkan saraf.

  • Mengendalikan Diabetes

Asupan buah jambu juga dapat membantu pasien yang mempunyai diabetes, tingginya kadar serat makanan yang terkandung pada buah jambu biji ini dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah dalam tubuh, beberapa penelitian menunjukan bahwa konsumsi makanan yang berserat tinggi dapat membantu mencegah penyakit diabetes tipe-2.

  • Mengurangi resiko penyakit jantung

Jambu biji atau guava mengandung kalium atau potasium tinggi yang berguna untuk menjaga kadar natrium yang tepat didalam tubuh kita sehingga dapat mengendalikan tekanan darah serta mengurangi resiko penyakit jantung

  • Mengatur tekanan darah

Jambu biji atau istilah lain guava juga mengandung serat yang cukup tinggi dan bagus untuk kesehatan yang dapat membantu kadar kolesterol dalam darah dan mencegah terjadinya penebalan kolesterol sehingga dapat menjaga kecairan darah dan menurunkan tekanan darah.

Demikian beberapa hal manfaat dari buah jambu biji atau guava tersebut yang sering kita jumpai yang kaya akan kandungan gizinya yang berguna untuk kesehatan kita, koonsumsi buah jambu biji tersebut tentunya haruslah tetap terjaga baik dimakan langsung maupun berbagai macam pengolahannya karena merupakan nutrisi yang sangat bagus bagi kita.

Informasi yang kami sampaikan mengenai Manfaat Buah Jambu bagi Kesehatan merupakan informasi bersifat umum, bertujuan untuk menambah wawasan pembaca dan bukan menggantikan saran dari para ahli dibidangnya. Apabila ada kesalahan atau sumber Manfaat Buah Jambu bagi Kesehatan yang berkaitan dengan hal tersebut segeralah informasikan kepada kami melalui acount sosial media atau kolom komentar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *