Tips Memilih Kosmetik Asli

Pada saat ini, penjualan serta perdagangan kosmetik atau kecantikan semakin marak baik dari dalam negeri maupun produk luar negeri. Semakin menjamurnya produk kosmetik tersebut, kemungkinan muncul pula barang atau produk imitasi alias non original dengan kata lain palsu.

Tidak bisa dipungkiri untuk saat ini pengawasan yang super extra ketat pun masih banyak celah masuknya barang dari suatu produk yang aspal (aseli padahal palsu).
Mengenai barang atau produk kosmetik perlu diperhatikan juga bagi konsumen selaku pengguna, pemakai kosmetik tersebut bisa dilihat dari berbagai macam aspek diantaranya

1. Kemasan

Beberapa merek kosmetik sangat mirip sekali dalam mendesain kemasannya, untuk membedakan nya, silahkan kita mengunjungi web atau situs resminya dari produk kosmetik tersebut, dengan mencocokan apakah sama atau tidaknya dengan barang yang kita beli.

Dalam segi kemasan produk yang aseli sangat rapih serta tidak ada cela sedikitpun karena tampilan kemasan bisa menghipnotis bagi pengguna, akan tetapi bila produk tersebut bukan aseli sebaliknya, bisa dilihat ketidak rapihan didalam melakukan pengemasan produk yang dijualnya.

Tentunya kita selaku pengguna harus bisa melihat yang paling sederhananya dari segi kemasan secara tak langsung kita bisa menebak apakah produk kecantikan atau produk kosmetik ini benar-benar aseli atau palsu.

2. Periksa kode, nomor seri serta informasi manufaktur

Produk dari kosmetik aseli selalu mencantukmkan kode, nomor seri pada produknya, selalu mencantumkan bahan yang digunakan serta menjelaskan dalam beberapa bahasa.

Biasanya barang dari suatu produk kosmetik atau produk kecantikan kode, nomor seri nya tidak dicantumkan, jikalau dicantumkan kode serta nomor serinya tidak terdaftar, hal ini perlu cermat bagi pengguna suatu produk kosmetik atau kecantikan apakah produk tersebut benar-benar terdaftar atau tidaknya, kekurang telitian didalam melihat suatu produk kosmetik atau produk kecantikan tentunya sangat merugikan kita sendiri selaku pengguna.

Setidaknya kita malas melihat terlebih membaca atau memeriksa kode, nomor seri serta informasi manufaktur produk kosmetik atau produk kecantikan, padahal hal ini sangat penting dilakukan agar kita tidak tergiur dengan produk abal-abal alias aspal tersebut, mari kita mulai menelitinya. Kode produksi, nomor produksi biasanya tertera pada produk tersebut, yang mana informasi manufaktur suatu produk juga tertera supaya kita pengguna tidak terkecoh karena barang abal-abalan yang mana untuk sekarang ini sangat menjamur, yuk mari kita cermat dari sekarang.

3. Nuansa Produk

Periksalah warna dari suatu produk kosmetik tersebut, dengan ketelitian kita memeriksa warna dari kosmetik tersebut kita bisa membedakan mana yang asli atau palsu, bisa memeriksa dari situs resmi kosmetik tersebut, kita bisa lebih detail melihat warna produk kosmetik tersebut.

Jangan tergiur dengan warna yang menncolok biasanya barang yang ilegal warnanya sangat mencolok karena ingin menyerupai dengan warna aslinya, ataupun tidak mencolok biasanya warna pada kemasan pudar keliatannya samar-samar, nuansa dari suatu produk kosmetik atau produk kecantikan agar perlu diperhatikan terlebih barang impor dari luar banyak sekali dijumpai yang palsu yang membahayakan bagi kesehatan pengguna kosmetik atau kecantikan itu sendiri didalam melakukan perawatan tubuh maupun perawatan kulit.

4. Label Halal

Label Halal dari suatu produk kecantikan atau produk kosmetik akan terlihat jelas apakah produk kosmetik atau produk kecantikan tersebut aseli atau sebaliknya, karena untuk saat ini banyak sekali ditemukan oleh BPOM barang dari produk kecantikan atau produk kosmetik sering sekali didapati barang tersebut tidak layak atau dengan kata lain tidak halal bagi pengguna kosmetik atau kecantikan karena mengandung bahan yang tidak sesuai, terlebih di bangsa kita yang mana mayoritas penduduknya beragama Islam.

Dengan memilah dan memilih dari produk kosmetik tersebut kita bisa memastikan apakah ini asli atau palsu dari produk kosmetik, bisa mengihindari bahaya dari barang atau produk kosmetik yang palsu. Sudah saatnya kita mencermati sebelum menggunakan produk kosmetik atau produk kecantikan agar hasilnya bisa dirasakan oleh kita sendiri.

Jangan tergesa-gesa sebelum membeli tanpa memahami komposisi, bahan yang dibuat, halal tidaknya bahan kosmetik atau kecantikan tersebut, intinya kita harus secermat mungkin didalam pemilihan suatu produk kosmetik agar hasilnya aman, nyaman, sehat serta maksimal, karena kita cermat didalam memilih suatu produk kosmetik atau kecantikan tersebut, seperti yang telah diuraikan diatas.

Informasi yang kami sampaikan mengenai Tips Memilih Kosmetik Asli merupakan informasi bersifat umum, bertujuan untuk menambah wawasan pembaca dan bukan menggantikan saran dari para ahli dibidangnya. Apabila ada kesalahan atau sumber Tips Memilih Kosmetik Asli yang berkaitan dengan hal tersebut segeralah informasikan kepada kami melalui acount sosial media atau kolom komentar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *